Advertisement

“Yang Berat itu Bukan Rindu, DILAN”


“Jangan Rindu! “
“berat”
“biar aku saja”
“kamu gak akan kuat”

Itulah ungkapan phenomenal Dilan, yang jadi pemeran utama tulisan Pidi Baiq dalam novelnya yang di tahun 2018 ini booming, karena diluncurkan juga filmnya.

saya hanya ingin ngobrol juga sama dilan mengenai rindu, mungin ungkapannya akan seperti ini:

-   Dilan, yang berat itu bukan rindu!
tapi ada yang lebih berat bagiku
“berat itu ketika aku tidak punya seorangpun yang harus aku rindukan”

-   Dilan, yang berat itu bukan rindu!
tapi ada yang lebih berat bagiku
“berat itu ketika aku punya sosok yang aku rindukan, tapi dia telah pergi jauh dan tak mungkin kembali”

-   Dilan, yang berat itu bukan rindu!
tapi ada yang lebih berat bagiku
“berat itu ketika suatu saat nanti aku sendirian dalam ruang sempit nan gelap, tapi tak ada satupun yang ingat padaku,bahkan hanya untuk mengucap namaku saja tidak ada”

-   Dilan, yang berat itu bukan rindu!
tapi ada yang lebih berat bagiku
“berat itu ketika nanti aku berkumpul dengan semua yang kurindukan tapi dalam keadaan yang sangat mengerikan, dan mungkin akan abadi disana”

-   Dilan, yang berat itu bukan rindu!
tapi ada yang lebih berat bagiku
“berat itu bilamana aku kehilangan rasa rindu pada tuhanku, padahal dia selalu memperhatikanku meskipun aku terkadang melupakannya”


Semoga Bermanfaat…
Salam Silaturahim..
Manhasai

Post a Comment

0 Comments