Advertisement

KEJADIAN ANEH YANG MENIMPA MANUSIA

Konon dahulu kala ada seorang perempuan yang mempunyai anak gadis.  lalu pada suatu hari, anaknya berkata kepada pelayannya, ”tolong nyalakanlah api.” Kemudian pelayan itu keluar, ketika sampai di depan pintu, ia bertemu dengan seorang laki-laki, kemudian laki-laki itu bertanya kepada pelayan, ”apa yang dilahirkan perempuan ini?.” lantas pelayan menjawab,”seorang anak gadis.” laki-laki itu pun berkata, “gadis ini akan mendustakan 100 laki-laki dan besok ia akan dipersunting pelayannya, kemudian ia akan mati sebab seekor laba-laba.” Kemudian dalam hatinya pelayan itu berkata, ”aku tak mengharapkan perempuan ini mendustakan 100 laki-laki, aku akan membunuhnya.” Lalu pelayan itu mengambil pisau dan merobek perut perempuan itu.

Setelah itu pelayan melarikan diri dengan rasa takut. Lantas dia naik kapal, dan pergi. Kemudian keluarga gadis itu datang menjahit perutnya, dan mengobatinya. Gadis itu pun sembuh. Setelah menginjak dewasa, gadis itu menjadi seorang pendusta, karena itu keluarganya pun mengusirnya. Dia memutuskan untuk pergi ke pantai, di sana dia juga melakukan kedustaan.

Setelah beberapa tahun, datanglah pelayannya dulu yang sekarang telah menjadi seorang pejabat menuju ke pantai itu, dengan membawa uang yang
banyak. Laki-laki itu pun kemudian berkata kepada perempuan penghuni tempat itu, “carikanlah aku wanita di tempat ini yang paling cantik, untuk aku jadikan istri!” selanjutnya perempuan tadi berkata, “di sana kau akan mendapatkan perempuan yang paling cantik, tapi sayang dia adalah seorang pendusta.”kemudian laki-laki itu berkata, “bawalah dia kemari!.”

perempuan itu lalu mendatanginya dan berkata kepadanya, “ di sana ada laki-laki yang membawa banyak harta sedang mencari perempuan untuk dijadikan istrinya,” lalu perempuan itu berkata kepada laki-laki, ”disini ada
perempuan yang mempunyai sifat ini dan itu.”

Gadis pendusta itu kemudian berkata kepada perempuan itu, “aku telah meninggalkan kedustaanku, bila laki-laki tadi menghendakiku, maka aku akan menikah dengannya.”

Selanjutnnya perempuan itu berkata kepada laki-laki tentang hal itu. Laki- laki itu pun menikahinya, dan gadis itu mengalami peristiwa yang luar biasa dari laki-laki tadi.

Pada suatu hari mereka berbincang-bincang sambil duduk, sang laki-laki menceritakan tentang peristiwanya dulu dengan anak gadis. Gadis itu pun
berkata “demi Allah akulah gadis itu!” sambil ia memperlihatklan bekas goresan yang ada di perutnya, dan dia berkata, “ aku telah mendustakan orang banyak, entah itu 100 orang atau lebih.” Suaminya kemudian berkata, “dulu ada orang yang mengatakan kau akan mati dengan laba-laba, tapi aku
akan menjaganya.” Lalu suaminya membuatkannya sebuah istana dan membentenginya.

Pada suatu hari, mereka berdua berada di atas istana mereka, tiba-tiba laba-laba sudah berada di atas loteng. Kemudian dia berkata kepada istrinya, “pergilah kau, nanti aku akan membunuhnya!” lalu istrinya berkata, “laba-laba ini akan membunuhku, demi Allah tak kan ada yang dapat membunuhnya kecuali aku!‟ kemudian dia menggerak-gerakkan laba-laba itu di loteng, lalu laba-laba itu jatuh dan perempuan itu mendatanginya, meletakkan ibu jari kakinya di atas laba-laba itu. Kemudian dia menginjaknya, racun laba-laba itu pun mengalir antara daging dan kukunya.
Kakinya pun hitam , dan ia mati seketika.

Post a Comment

0 Comments